Rabu, 18 September 2013

Oshika maba di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)


Acara orientasi kehidupan kampus mahasiswa baru (oshika maba) masih terus berlanjut. Setelah tanggal 16 kemarin mahasiswa baru mengikuti serangkain acara di universitas, maka pada tanggal 17-18 september ini, mereka mengikuti acara oshika maba difakultasnya masing-masing. Salah satu fakultas yang melakukan hal tersebut yaitu fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) yang mengadakan acara oshika maba di Hall Usman  Mansur. Acara ini  diikuti oleh 343 peserta dengan rincian, (B.INGGRIS= 131 Peserta, PBSI= 102 Peserta dan MTK= 110 Peserta).

Hal ini tentunya telah memberikan semangat baru bagi warga FKIP. Ini terbukti dengan persiapan yang di laksanakan oleh segenap panitia oshika maba fakultas, meskipun mereka (lembaga gubernuran mahasiswa) tidak mendapat dana sepersenpun dari pihak universitas, tapi mereka berusaha untuk memberikan acara yang menarik dan berkesan bagi mahasiswa baru.

Lebih lanjut, Menurut informasi yang didapat fenomena dari ketua pelaksana acara oshika maba FKIP, yaitu saudara taufiqurohman, bahwa untuk tahun ini tidak ada ORDIK jurusan untuk setiap Fakultas karena hal tersebut telah di sepakati oleh pihak rektorat, namun dengan kebijakan seperti itu pihak gubernur dalam hal ini panitia, memutuskan untuk memperkenalkan OMIK(organisasi mahasiswa intra kampus) antara lain DPM, LGM, 3 DEPARTEMEN dan 2 BSO. Dengan maksut dan tujuannya adalah memperkenalkan kepada mahasiswa baru akan jurusannya  masing-masing yang di bimbing oleh tiap Departement.

"Memang ORDIK kali ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena acaranya dipegang sepenuhnya oleh pihak rektorat,  maka dari itu kami dari pihak gubernuran dan sekaligus PIC ORDIK sangat menegaskan, jika tahun depan acaranya masih diadakan dengan konsep yang serupa, maka harus ada konfirmasi dan pendekatan terlebih dahulu kepada tiap-tiap elemen yang berada di jajaran UNISMA, supaya tidak terjadi masalah- masalah yang bisa mengganggu kelancaran ordik" ujar taufiqurohman selaku PIC ordik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI