Jumat, 08 Januari 2016

Mahasiswa PBSI Unisma Peringati Maulid Nabi


Untuk membangun pribadi yang santun dan berkarakter, Departemen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437, Kamis (7/01/16). Maulid Nabi yang digelar di  Hall Oesman Mansur Ballroom tersebut dibuka pada pukul 20.00 WIB dan di hadiri langsung oleh Ustadz Muhammad Ujif Nadif Anwar, M.Yunus, M.Pd, M. Badrih, M.Pd serta sekitar 100 Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Acara yang mengambil tema “Meneladani Akhlak Rosulullah SAW untuk membangun Pribadi yang Santun dan Berkarakter” tersebut bertujuan untuk mencari  barokah rosulullah SAW di bulan kelahiran Nabi besar ini. Selain itu juga untuk menyambung silaturahmi antara mahasiswa PBSI dan para dosen. Meskipun acara yang digelar ini tidak ada dalam program kerja di Departemen PBSI,namun semangat panitia dan para dosen untuk memperingati hari lahirnya Rosulullah SAW sangat besar dan antusias. “cinta kepada Rosulullah SAW semoga menjadi hal yang utama dan semoga mengiringi mahasiswa untuk mencari ilmu dan mendapatkan manfaat dari Rosulullah SAW” ujar kaprodi PBSI, M.Badrih, M. Pd.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) M.Yunus, M.pd mengaku sangat antusias sekali dengan diadakannnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pasalnya acara tersebut merupakan kali pertama diadakan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisma. Dosen asal Gresik tersebut dalam sambutannya juga mengusulkan adanya safari sholawat ke rumah dosen-dosen FKIP secara bergiliran.

Acara pada malam jumat di Penghujung Rabiul Awal ini di isi oleh Ustadz Ujif Nadif Anwar yang  memerintahkan seluruh mahasiswa PBSI untuk senantiasa bersholawat kepada Rosulullah SAW. Sebab jika semakin cinta kepada Rosulullah maka semakin cinta pula kepada Allah SWT. “Karena sungguh disayangkan jika mahasiswa sekarang  tidak mengidolakan Nabi Muhammad SAW.  Namun lebih mengidolakan artis  atau penyanyi” ungkap Ustadz Nadif saat mengisi acara.

Meskipun hanya sebagian mahasiswa PBSI saja yang hadir  namun panitia tidak jera untuk mengadakan acara ini lagi di tahun depan. “Untuk itu saya yakin mengadakan acara ini,walaupun acara ini kali pertama di PBSI. Namun, kita panitia harapan kedepannya selalu diadakan acara seperti ini. Kalo bisa ya setiap bulan” UngkapShofi, selaku ketua pelaksana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI