Rabu, 04 Mei 2016

DEKAN FKIP MENGAKU BERSEDIH SAAT MEMBUKA DIESNATALIS LPM FENOMENA



Malang, Fenomena - Lembaga Pers Mahasiswa Fenomena minggu ini akan disibukkan dengan pelbagai kegiatan yang terangkum dalam Diesnatalis LPM Fenomena ke-26 yakni Pekan Jurnalistik dengan tema “Meningkatkan Gairah Berkarya Melalui Kata dan Pena” yang akan berlangsung mulai tanggal 02-08 Mei 2016. Senin (02/05) menjadi hari pertama yakni pembukaan Diesnatalis LPM Fenomena yang berlangsung di Aula Usman Masyur gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisma.
Dekan FKIP Unisma saat membuka acara diesnatalis LPM Fenomena


Dalam sambutannya Dekan FKIP, Dr. Hasan Busri M.Pd, menyampaikan banyak hal mengenai kegiatan-kegiatan di FKIP. Hasan mengaku prihatin setiap kali memberi sambutan pada kegiatan organisasi di FKIP seperti sebelumnya saat memberi sambutan pada pembukaan Pekan Karya Teater Bangkit beberapa minggu lalu sebab fakultas tidak bisa mendukung total kegiatan mahasiswa yang terhitung bagus-bagus. “Seharusnya seluruh aktivis FKIP ini punya kantor dan itu yang masih saya perjuangkan yakni di B lantai 6” tegasnya.
Hasan pun sempat membakar gairah berkarya pada malam tersebut “Menulis saja, walau satu kata itu simpan baik-baik suatu ketika kita bakal butuh kata tersebut. Sudah banyak puisi yang cuma beberapa kata bahkan dua baris”. Hadirin menyimak dengan khusyu sambuatn Dekan FKIP yang lumayan lama. Memang keunikan Dekan FKIP sekarang ialah kerasan dalam memberikan sambutan sehingga banyak hal yang benar-benar disampaikan untuk hadirin, tidak hanya memberikan sambutan “formalitas” yang hanya beberapa kalimat.
Diesnatalis LPM Fenomena dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang signifikan. Di tahun 2014, LPM Fenomena mengadakan Lomba Karya Tulis Ilmia (LKTI) untuk SMA sederajat se-Malang Raya. Tahun berikutnya, yakni 2015, LPM Fenomena menikmati penampilan-penampilan dari pelbagai organisasi dalam inagurasi dan launching majalah. Tahun ini LPM Fenomena mengadakan Pekan Jurnalistik yang bakal berlangsung selama sepekan dengan rincian:
Senin (02/05)
1.      Pembukaan Diesnatalis
2.      Ngobrol sejarah LPM Fenomena
3.      Ngobrol pers LPM se-Unisma (Fenomena, Radix, dan Mei)
Selasa
1.      Stand pameran karya LPM Fenomena
2.      Stand Kompas
3.      Pelatihan jurnalistik oleh PPMI (Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia) Dewan Kota Malang.
Rabu
1.      Stand pameran karya LPM Fenomena
2.      Stand Kompas
3.      Sehari Baca Koran (bagi-bagi koran gratis)
4.      Pelatihan jurnalistik (lanjutan hari Selasa)
Kamis-Sabtu
1.      Tiga Hari Berhuruf (melakukan kegiatan literasi; membaca, mengobrol, menulis)
Minggu
1.      Penutupan Diesntalis LPM Fenomena
2.      Tadarus Puisi dengan tema “Membaca Unisma” oleh dosen dan mahasiswa
3.      Inagurasi (penampilan-penampilan)
Dalam sambutannya, Faiqotul Hima selaku Ketua Pelaksana mengundang seluruh warga Unisma untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan dalam sepekan ini. Mulai pelatihan sampai Tadarus Puisi yang akan berlangsung Minggu mulai 08.00-selesai di Aula Usman Mansyur. Pimpinan Umum LPM Fenomena pun menyampaikan bahwa Tadarus Puisi adalah acara keinsyafan warga kampus “Kita sebagai warga universitas sangat lucu jika tidak mengerti puisi karena kata universitas itu serapan dari unverse yang mana gabungan dari uni yang berarti kumpulan dan verse yang berarti sajak. Maka, universitas berarti antologi puisi”. (Oed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI