Kamis, 12 Januari 2017

DIAM TAK BERCAHAYA, MENULIS TUK BERCERITA

Jangan biarkan aku sepi tanpa bintang-bintang 
Aku bukan bintang yang hidup lintang klantung
AKU binatang yang masih bisa bermimpi.
Hem... aku tak ingin hari ini bersinar tanpa cahaya bintang,
Hem... aku akan tersenyum untuk hari ini walau ini bukan untukku,
Aku dan sanubari yang selalu ingin hidup bersama kalian berbunga,
Bersama sajak-sajak yang tak berima
Bersama rangkaian kata yang tak berarti
Bersama rangkaian kata yang ku senangi, untuk kalian yang tersenyum
 Bersama pena-pena yang masih nyaman di dalam ransel-mu.
Aku tak tau kapan kau bisa merangkai kata dengan sanubari,
 Sehingga terbentuk kata menjadi frasa yang bermakna
dan klausa yang memiliki tujuan,
 Sehingga kalimatku sempurna untuk menemani hari-hariku
 yang indah bersama bahasaku yang tak berarti 
Tapi aku bersemi di rimba rumah yang tak berkaca, namun selalu berkata 
Dalam pena yang tak bermata, selamat pada pembaca.


#jangan biar aku sepi tanpa arti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI