Kamis, 10 Desember 2015

Kajur PBSI Unisma Optimis Raih Akreditasi A


MALANG, FENOMENA - Program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Islam Malang menjalani visitasi akreditasi perguruan tinggi. Akreditasi tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 8 – 10 Desember 2015.  Ada dua assesor dari BAN – PT yang melakukan visitasi pada kesempatan tersebut. Mereka adalah Prof. Dr. Nurhayati, M.pd dari Universitas Sriwijaya dan Dr. Susetia, M.pd dari Universitas Bengkulu. Kedua assesor tersebut melakukan berbagai penilaian dan pengecekan terkait dengan visitasi akreditasi PBSI Unisma.



Menurut kepala jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Moh.Badri, M.pd, pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan guna menghadapi proses akreditasi tersebut. “Persiapan dokumen-dokumen nya selama 6 bulan dan intensif pengerjaan selama 3 bulan. Tidak hanya itu, 5 hari menjelang hari H persiapannya 24 jam di kantor”. Tuturnya.

Meskipun ada beberapa kendala,baik dari berkas-berkas yang masih belum tertata rapi serta dosen yang memiliki tugas lain, proses visitasi ini sudah bisa dikatakan lancar. "Visitasi akreditasi ini sudah bisa dikatagorikan lancar,dan kita hanya kurang 2 Poin untuk menuju Akreditasi A" Tambahnya lagi. Beliau juga mengatakan bahwa walaupun proses visitasi akreditasi membutuhkan waktu lama dan proses yang sangat rumit. Namun, Kajur PBSI tersebut sangat yakin hasil visitasi ini akan memuaskan dan program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia akan terakreditasi A.

“Harapannya, akreditasi ini bisa menjadikan Prodi PBSI unggul dan bisa menjadi tempat tujuan utama calon mahasiswa. Selain itu, kita juga berharap bisa memiliki manajement waktu yang baik sehingga secara tidak langsung akan berpengaruh kepada kompetensi mahasiswa”. Tutup beliau. (FH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI