Sabtu, 31 Oktober 2015

Mahasiswa Harus Berakhlak

Lembaga Gubernur  Mahasiswa (LGM) Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Universitas Islam Malang, Kamis (29/10/2015) menggelar acara Forum Akbar Islam (FAI). Acara tersebut diadakan di Hall Usman Mansur Universitas Islam Malang.

Acara dengan tema “Revitaliisasi nilai-nilai keislaman dalam bingkai aswaja” di buka  langsung oleh dekan FKIP Unisma, Dr. Hasan Busri MPd.  Acara ini sendiri diikuti mahasiswa dengan sangat antusias. Lebih dari 300 mahasiswa FKIP dan non FKIP berpartisipasi dalam  acara tersebut.
Dalam penyampaiannya kali ini, Kyai Muhamad Mafik Shaleh selaku pemateri membahas tentang pentingnya akhlak. Beliau menegaskan bahwa “ mahasiwa harus berahlak, tak ada gunanya berilmu tapi tak di dasari ahlak yang baik”.  Tuturnya.
Selain itu beliau mengajak mahasiswa untuk merenung sejenak segala dosa yang telah di perbuat terutama terhadap orangtua. Mahasiswa di ajak ke alam bawah sadar, sehinga semua mahasiswa banyak yang mengeluarkan air mata.
Harapnnya, selepas acara ini mahasiswa lebih menerapkan ahlak tidak hanya di dalam kampus, namun juga dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih Unisma merupakan kampus yang berlabel islam. Sehingga mahasiswanya diharapkan mampu mencerminkan sifat keislaman. (Enda)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI