Minggu, 22 November 2015

Siswa MAN Kunir Blitar Belajar Jurnalistik di Unisma

MALANG, FENOMENA -  Sekitar 35 siswa yang tergabung dalam organisasi ekstra Journalist MAN Kunir Blitar, kemarin (21/11/15) berkunjung ke Unisma. Kedatangan siswa dari kota Bung Karno tersebut dalam rangka silahturahmi dan studi banding kejurnalistikan.
Siswa MAN Kunir Blitar dan Anggota LPM Fenomena dan Mei Unisma
Para Jurnalis sekolah tersebut tiba di Unisma sekitar pukul 10.00 Wib dan langsung disambut oleh lembaga pers mahasiswa (LPM) yang ada di Unisma yakni LPM Mei dan LPM Fenomena. Tak lupa kedua LPM tersebut langsung membagikan karya nya berupa buletin kepada para siswa.Acara pembukaan sendiri berlangsung di ruang sidang rektorat gedung A Unisma. Acara dibuka langsung oleh Waka Kemahasisawaan Unisma. Dalam penyampaiannya Waka Unisma mengatakan bahwa pihaknya sangat senang karena kedatangan siswa MAN Kunir Blitar dan beliau berharap pertemuan tersebut dapat terus berlanjut Kami sangat senang sekali dengan kedatangan siswa – siswa semua. Walaupun ini merupakan pertemuan pertama, saya berharap ini bukan pertemuan yang terakhir dan masih ada lanjutan dari kegiatan ini”. Tuturnya.

Sementara itu Drs. Mashudi, M.Pd.I selaku wakil kepala sekolah MAN Kunir Blitar mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan Unisma “Saya mewakili siswa dan MAN Kunir sangat berterima kasih sekali karena telah disambut dengan senang hati di kampus Unisma ini”. Beliau juga berharap agar siswa dan siswinya mendapat banyak ilmu dan pengalaman jurnalistik di kampus Unisma. “ semoga siswa dan siswi MAN Kunir dapat belajar banyak disini”. Tutupnya.

Acara pembukaan sendiri sempat diisi materi oleh Kepala Humas Unisma, Ari Ambarwati, S.pd. M.pd. Beliau menyampaikan materi seputar ilmu kejurnalistikan dan tulis menulis “Jika membaca dapat meningikan peradaban maka menulis dapat merawat beradapan”. Tutur beliau.

Seusai acara pembukaan tersebut,  siswa-siswi digiring menuju gedung C untuk menerima materi dari LPM Fenomena dan LPM Mei . Selain dikenalkan tentang jurnalistik di kampus, para siswa tersebut juga diminta untuk melakukan praktek wawancara langsung di sekitar kampus Unisma. “ Saya mewakili teman – teman sangat senang sekali berkunjung kesini.  Disini kami mendapatkan ilmu baru yang mungkin sebelumnya belum pernah kami dapati Ujar Ketua jurnalis MAN Blitar.

Sementara itu Drs. Sukarmin selaku Pembina jurnalistik mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus karena dapat merangsang para siswa untuk lebih aktif menulis “ anak-anak didik saya bisa mengembangkan bakat menulisnya sehingga kegiatan ini bisa merangsang kreatifitas mereka”. Tutupnya. (PII)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI