Jumat, 27 November 2015

Unisma dan DPD RI Kerjasama Rancang UUD

Universitas Islam Malang bekerjasama dengan panitia perancang UUD DPD RI menggelar acara forum group discussion dalam rangka sosialisasi usul DPD atas program legislasi nasional RUU prioritas tahun 2016, Jumat (27/11/2015).

Rektor Unisma dan Anggota DPD RI
Acara yang digelar di ruang sidang Universitas Islam Malang tersebut di hadiri oleh perwakilan anggota DPD dari berbagai daerah di Indonesia dan dibuka langsung oleh rektor Unisma, Prof. Dr. Masyukri Bakri, M.si.

Dalam pidato sambutannya, beliau mengharapkan bahwa kegiatan diskusi tersebut dapat menghasilkan satu rancangan UUD yang baik terutama bagi masyarakat “Kita berharap bahwa melalui kegiatan ini dapat dihasilkan satu rancangan UUD yang baik yang berguna bagi masyarakat. Melalui forum ini juga, diharapkan suatu rancangan  UUD yang terstruktur sehingga  bisa bersaing dalam Asean Economic Comunity (AEC)”. Beliau juga berpesan kepada para anggota DPD di senayan agar mengutamakan kepentingan rakyat. “Jangan sampai menghasilkan keputusan yang membuat masyarakat mengabdi kepada UUD. Namun sebaliknya, UUD yang mengabdi kepada masyarakat. Karena UUD disusun untuk masyarakat. Bukan mempersulit masyarakat”.  Tuturnya


Sementara itu, Merkuba SH mengatakan bahwa ada 15 UUD yang menjadi prioritas pada acara diskusi kali ini. Antara lain yaitu UUD tentang ekonomi kreatif, UUD tentang pengadaan barang dan jasa, UUD budidaya tanam “Juga undang – undang tentang pengendalian pembakaran lahan dan lingkungan yang kasusnya marak beberapa bulan yang lalu”. Tuturnya. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta satu produk hukum yang  jelas “ Semoga dapat tercipta sebuah konsep pembangunan hukum yang terlegalisasi”. Tutupnya (AFH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI