Minggu, 29 November 2015

Wakil Rektor III Usulkan Program Sepekan Bersama Panorama

MALANG, FENOMENA – Hampir Setiap manusia ingin mengabadikan setiap momen perjalanan hidupnya. Ada yang diwujudkan dalam bentuk tulisan, ada pula dalam bentuk foto. Maka, tidak mengherankan jika UKM Panorama sebagai organisasi yang terjun di dunia fotografi sangat diminati mahasiswa Universitas Islam Malang dengan bukti ramainya peserta Diklatsar (28/11).
Wakil Rektor III dan Anggota Panorama Menyanyikan Hymne Panorama (Foto : Anton Panorama)


 Diklat dasar dengan tema “Karyaku Perjalananku” dilaksanakan di ruang B2.02 gedung Usman bin Affan (nama lain gedung B). Acara dibuka pukul 08.30 WIB oleh Dr. Ir. Badat Muwakhid, M. P, selaku Wakil Rektor III.

Dalam sambutannya, Badat menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya peran fotografer “Kegiatan seperti ini (Diklatsar) adalah kegiatan yang luar biasa karena cukup mengaktualisasi potensi diri, yakni bermanfaat untuk orang lain. Foto menjadi sebuah kebanggaan,” ia menambahkan “alumni Panorama ini ada yang bekerja di Jawa Pos, padahal masuk Jawa Pos itu tidaklah mudah. Dulu, ketika saya mengahadiri acara di Pare, Kediri, kru fotonya pun ternyata alumni Panorama”.

Selain itu, Badat mengusulkan progam kerja baru untuk UKM Panorama yaitu “Sepekan Bersama Panorama”. Progam ini nantinya adalah pameran foto ke Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Malang. Usulan itu pun disambut meriah oleh tepuk tangan pengurus UKM Panorama dan peserta Diklatsar XVIII.  Diklat ini akan berlangsung selama dua hari, terhitung sampai Sabtu (29/11). Peserta mendapatkan banyak materi sebelum berangkat ke wisata Bromo . Di antaranya adalah Pengenalan Alat, Pendalaman Alat, Teknik Dasar Fotografi,  Pendalaman Teknik Dasar Fotografi, Teknik Pencahayaan dan Kompisisi, Praktek foto Studio dan Evaluasi Foto.

Dalam sambutannya, Habiburahman selaku Pimpinan Umum Panorama, menyampaikan bahwa peserta bakal menikmati Sunrise di Bromo. Pengurus dan peserta Diklatsar akan berangkat dengan 10 mobil, karenanya kuota peserta dibatasi pada angka 60. Tuturnya

 Menurut Ketua Pelaksana, M. Azmil Nazar, target peserta hanya 40 tetapi pengambilan formulir mencapai angka 300 dan pendafatar pun membludak. Dengan pelbagai pertimbangan, akhirnya disepakati bahwa Panorama tahun ini hanya menerima 60 calon anggota. Nazar menambahkan “Kita mesti berkaya dalam setiap perjalan, oleh karenanya tema Diklatsar kali ini adalah Karyaku Perjalananku”.


 (Oed/NFA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI