Sabtu, 28 November 2015

UKM Gaung Rekrut Anggota Baru


MALANG, FENOMENA – Dalam sepekan ini, hampir seluruh UKM di Universitas Islam Malang mengadakan kegiatan diklat sebagai bentuk penerimaan dan pengukuhan anggota baru. Salah satunya yakni pada hari sabtu dan minggu (28-29/11) UKM Gaung mengadakan diklat ke XVIII, yang mana pada hari pertama dilaksanakan diklat ruang atau dasar yang bertempat di Gedung B ruang LPPM lantai 2. Sambutan dan sekaligus pembukaan diklat disampaikan oleh Abdul Halim Fathoni, M.Pd.
Panitia dan Peserta Diklat Gaung 193 (Foto: Sek)
Materi pertama tentang keunismaan dan keadministrasian telah disampaikan kepada seluruh calon anggota baru. Begitu pula dengan materi-materi selanjutnya mengenai alat musik sendiri seperti vocal, keyboard, bass, drum, disampaikan oleh pengurusan UKM Gaung. Selain itu materi organisasi, Even Organizer (EO), serta mengenai sejarah Gaung juga disampaikan sebagai pengetahuan dan pengenalan secara mendalam mengenai UKM yang mereka ikuti tersebut. Di hari kedua diklat dasar, para calon anggota baru ditugaskan untuk mengamen di sekitar kampus Unisma. Setelah diklat dasar dilaksanakan , sebagai bentuk pengaplikasian materi diklat lanjut diadakan di Coban Talun Batu  yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal (4-6/11). 

Diklat Gaung dengan tema "Generasi Biru Melumpuhkan Tanpa Menghancurkan" merupakan suatu bentuk kerendahan hati bagi para anggota, bahwasanya dalam kegiatan UKM ini akan selalu memberikan performansi yang terbaik bagi para pecinta musik. Jumlah peserta diklat pun dari tahun kemarin hingga saat ini mengalami kenaikan, meskipun dari mahasiswa yang mendaftar tercatat 53 namun yang hadir hanya 33 mahasiswa. "Faktor alam memang sangat menentukan dan mempengaruhi" ucap Nikko selaku ketua pelaksana acara. 

 UKM Musik Gaung berdiri pada tahun 1997 dan mengusung 5 genre seperti pop, rock, dangdut, reggae, dan keroncong. Nama Gaung 193 itu sendiri di ambil dari suara gaung yang akan terus berjalan dan tidak memantul seperti gema, sedangkan untuk angka 193 yang menjadi simbolis UKM ini merupakan alamat Unisma yang terletak di Jl.MT Haryono No.193.  Sebenarnya dalam UKM Musik Gaung, tidak harus mahasiswa yang sudah memiliki bakat dan keahlian di bidang alat musik. Mereka yang ingin belajar dan belum bisa memainkan alat musik seperti drum,keyboard,dan bass juga dapat bergabung di UKM ini. Tidak hanya eksis di dalam kampus untuk mangisi acara-acara, UKM Musik Gaung juga sering menjadi bintang tamu pada acara luar seperti pada pembukaan Mall Dinoyo City beberapa bulan yang lalu. (Nfa/Oed)

1 komentar:

ACARA YANG AKAN DATANG ADALAH DISKUSI RUTIN BERSAMA PPMI